SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Anak kubur ibu, pelaku mengalami gangguan jiwa.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pria penderita gangguan jiwa mengubur ibunya yang telah meninggal dunia di Dusun Sanggrahan, RT02/RW15 Tirtoadi, Mlati, Sleman. Polres Sleman bersama Biddokkes Polda DIY membongkar kuburan tersebut, pada Rabu (6/4/2016) malam. Identitas pria itu adalah Supriyono, 54, dan ibunya, Sukinah Sudi Pawiro berusia 80 tahun.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kapolres Sleman AKBP Yulianto menjelaskan, lansia tersebut tinggal hanya dengan anaknya Supriyono yang mengalami gangguan jiwa tersebut di sebuah rumah sederhana. Kebetulan rumah itu hanya berlantaikan tanah. Supriyono telah mengalami gangguan jiwa sejak 10 tahun silam.

Sejumlah kerabat keluarga ini juga masih sempat menjenguk Sukinah masih hidup pada Sabtu (2/4/2016). Bahkan masih ada warga yang sempat melihat Sukinah pada Selasa (5/4/2016). Peristiwa dikuburnya lansia di dalam rumah itu terungkap saat kakak kandung dari Supriyono yaitu Supini datang ke rumah tersebut bermaksud menengok ibunya, Rabu (6/4/2016) sore. Saat ditanya keberadaan ibunya, Supriyono menjawab bahwa ibunya telah meninggal sembari menunjukkan gundukan tanah di dalam rumah.

“Nah saat datang itu, menanyakan dimana ibu?, lalu diketahuilah kalau dikubur di dalam rumah, akhirnya warga tahu dan melapor ke kami [polisi],” terang Kapolres saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (6/4/2016) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya