SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang anak sebut saja Kuncung, 5, ditemukan meninggal dunia terseret arus sungai Kali Buntung di Sinduadi, Mlati, Sleman, Minggu (9/3/2014) malam.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Kuncung merupakan anak berumur lima tahun yang belum lama bisa naik sepeda. Saking senangnya, kemanapun ia pergi selalu memakai sepedanya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Peristiwa berawal saat korban keluar dari rumah sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga tanpa diketahui orangtuanya korban melintasi sungai di kawasan Mesan atau kawasan Kali Buntung. Karena belum menguasai medan jalan sekitar sungai, Kuncung terjatuh ke dalamnya hingga terseret arus.

Orangtua korban baru menyadari, setelah menunggu sekitar dua jam anaknya tak kunjung sampai rumah.

Dibantu tetangga kemudian mencari Kuncung secara gethuk tular. Sampai akhirnya diketahui sepeda yang digunakan tercebur di dalam sungai. Setelah dicari hingga pukul 23.00 WIB diketahui anak itu telah terseret arus hingga beberapa meter dari titik tempat ia terjatuh.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu Mapolsek Mlati guna mengevakuasi tubuh korban.

Kapolsek Mlati, Kompol Sarwendo menjelaskan Kuncung ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban diduga terjatuh dahulu sebelum akhirnya terserat arus sungai dengan kedalaman sekitar dua meter.

Dugaan itu diperkuat temuan sepeda korban yang juga ikut tercebur ke dalam sungai. “Kalau jaraknya hanya beberapa meter, lalu tersangkut,” terangnya s, Senin (10/3/2014).

Ia menambahkan guna memastikan penyebab kematian korban, sesuai prosedur pihaknya meminta bantuan Unit Identifikasi dan Dokter Urusan Kesehatan dari Polres Sleman. Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, korban meninggal dunia karena tenggelam di dasar sungai.

“Saat pemeriksaan disaksikan juga perangkat desa setempat. Meninggal karena tenggelam atau terseret arus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya