SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sungguh aneh peristiwa yang dialami, Rini, 40, ibu dua anak warga, Karangmojo Gunungkidul.  Pada Sabtu, (23/6/2013), ia tiba tiba diajak jalan-jalan oleh tamu tak dikenal yang diyakini pihak keluarga sebagai Genderuwo.

Peristiwa terjadi setelah Maghrib. Saat itu, Rini baru saja menunaikan salat Maghrib di rumahnya. Tiba-tiba ia didatangi tamu mahkluk tinggi besar dan mengajaknya pergi.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tanpa kuasa menolak, Rini pun ikut membonceng sang tamu. Anehnya, ia sama sekali tidak kenal tamu tersebut. Namun dibawah sadar, Rini begitu saja ikut pergi dengan tamu tersebut.

Singkat kata, Rini pun membonceng pergi tanpa tahu kemana tujuan mereka. Selama perjalanan, Rini pun mengaku tidak banyak berbicara dengan si tamu yang mengajaknya. Ia jug atidak tahu pasti kendaraan jenis apa yang membawanya pergi.

“Tahu-tahu, Dia (Rini) diturunkan di Ring Road Jalan Wonosari. Jaraknya dari rumah sekitar 40 kilometer. Sementara di rumah, keluarga kebingungan mencari Rini yang tiba-tiba menghilang. Keluarga mengira Rini pergi belanja sama tetangga tapi kok enggak pulang-pulang. Saya dikabari juga ikut bingung kemana harus mencari,” ujar Yudhi, kerabat Dekat Rini.

Kegelisahan keluarga Rini baru berakhir, Minggu (24/6/2013) sekitar pukul 01.00 dini hari . Tiba-tiba Rini yang masih terlihat linglung pulang ke rumah. Ia diantar oleh ojek. Saat itulah Rini bercerita kepada keluarganya diajak jalan-jalan oleh orang tak dikenal yang diyakininya sebagai mahkluk halus jenis genderuwo.

Keluarga yang sempat cemas pun merasa lega karena Rini pulang ke rumah dengan selamat. “Dari pengakuannya (Rini), setelah turun di Ring Road, Rini dicarikan oleh si makhluk halus itu ojek. Kemudian ojek itu diminta mengantarkan Rini pulang ke Karangmojo. Tukang Ojek diberi  uang Rp100.000  dan oleh si Tukang Ojek dikembalikan Rp30.000 diberikan kepada Rini. Anehnya sesampai di rumah uang itu hilang,” imbuh Yudhi. Kejadian ini sontak membuat warga heboh dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya