SOLOPOS.COM - Foto Truk Tertimpa Pohon JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho

Foto Truk Tertimpa Pohon
JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah pohon Ketapang dengan ukuran besar roboh dan menimpa truk pengangkut pasir yang melintas di Jalan Palagan KM 9, Sleman Kamis (4/7/2013). Akibatnya tiga pengendara mengalami luka-luka.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Salah satu saksi, Salji yang juga warga Dusun Wonorejo, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman mengatakan angin kencang memang berhembus sejak pagi. Namun, pada pukul 11.00 WIB angin kencang berhembus sangat kuat.

“Tiba-tiba pohon ketapang diseberang jalan itu roboh dari akarnya. Diwaktu bersamaan, sebuah truk lewat dan tertimpa pohon itu,” kata Salji yang mengaku saat kejadian sedang berada duduk di depan warungnya.

Pengemudi truk bernomor polisi AA 1484 LK ini dalam keadaan luka parah. Sopir terlihat lemas meskipun tidak terlihat darah pada badannya, sedangkan dua orang lainnya dalam keadaan baik-baik saja.

“Di dalam sopir terlihat lemas, mungkin karena terjepit setir. Sebab ada salah satu batang kayu yang menembus truk hingga menjepit ke tiga pengendara truk itu,” jelas Salji.

Kanit Shabara Polsek Ngaglik, AKP Suradal Riyanto mengatakan langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Puri Husada di daerah Rejodani. Ketiga korban bernama Neto Badri (sopir), Tumarno (kenek) dan Yatno.

“Ketiganya hanya luka ringan bagian kepala dan dada. Sopir lemas, karena perut tergencet setir truk,” kata Suradal.

Untuk memperlancar evakuasi, pihak polisi dan tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Sleman langsung mengalihkan jalur. Terlebih, pohon yang roboh ini menimpa kabel listrik menyebabkan listrik padam termasuk listrik traffict light Kamdanen.

“Untuk sementara kami langsung alihkan jalur dulu dan dengan sistem buka tutup jalan. Terlebih pohon yang roboh melintang di jalan,” kata Suradal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya