SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Toyota Innova milik BPD Bantul ringsek tertimpa pohon tumbang di Jl. Bantul Km 7.5, Diro, Pendowoharjo, Sewon, Kamis (10/1/2013). JIBI/Harian Jogja/Dinda leo Listy

Sebuah mobil Toyota Innova milik BPD Bantul ringsek tertimpa pohon tumbang di Jl. Bantul Km 7.5, Diro, Pendowoharjo, Sewon, Kamis (10/1/2013). JIBI/Harian Jogja/Dinda leo Listy

BANTUL — Angin kencang yang melanda wilayah DIY menyebabkan beberapa pohon ambruk dan menimpa beberapa rumah. Untuk rumah rusak dengan total kerugian di atas Rp500.000 bisa diusulkan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bantul.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Dewanto Dwipoyono menjelaskan dana yang akan dikucurkan Pemkab maksimal 20% dari total kerugian.

Korban luka tertimpa pohon yang menjalani rawat inap selama tiga hari di RS kelas III juga berhak diusulkan untuk mendapat bantuan. “Dana stimulan juga 20 persen dari total biaya perawatan,” pungkas Dewanto.

Data terakhir yang diterima Harian Jogja.com, dua orang yang berboncengan sepeda motor tertimpa pohon trembesi di wilayah Kecamatan Pandak, sekitar pukul 15.30 WIB. Kedua korban yang diketahui bapak dan anak itu dilarikan ke RS PKU Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya