SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KERJA BAKTI—Warga sedang mengevakuasi pohon yang menimpa rumah di Dusun Pentingsari Umbulharjo Cangkringan Minggu (26/5). (Harian Jogja Express/Akhirul Anwar)

Harian Jogja/Akhirul Anwar

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

SLEMAN—Hujan disertai angin kencang melanda kawasan lereng Merapi Minggu (26/2) siang. Akibatnya tiga orang dilaporkan menjadi korban luka akibat tertimpa atap. Selain itu puluhan rumah di Kecamatan Cangkringan dan Pakem rusak.

Korban luka adalah Rumtinem, 75, mengalami luka bagian kepala dan kaki dilarikan ke RS Panti Nugroho. Saat kejadian warga Dusun Sawungan Hargobinangun Pakem ini sedang tidur. Tiba-tiba sebuah pohon tumbang menimpa atap rumah sekaligus korban.

Dua korban lain yakni Emar Yohana, 73, dan Susilowati, 22, warga Pentingsari Umbulharjo Cangkringan. Keduanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan oleh keluarga. Emar saat ditemui Harian Jogja mengaku masih kaget dengan kejadian yang baru dialaminya.

“Tadi bapak [saya] sakit, sedang di dalam rumah bersama istri namanya Ibu Mukti. Hujannya deras sekali sama angin kencang, terus ada suara petir keras disusul pohon melinjo depan rumah ambruk kena atap,” ujar pria berambut putih tersebut.

Puluhan rumah tercatat mengalami kerusakan, seperti di Pentingsari tercatat 16 rumah rusak disusul Karanggeneng, Desa Umbulharjo 12 rumah. Di Desa Wukirsari yakni di Dusun Tegalsari dua rumah, Cancangan satu rumah mengalami kerusakan. (oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya