SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu hamil (Dailymail.co.uk)

Angka kematian ibu tahun 2015 di Kulonprogo terus menurun.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kulonprogo mengaku lebih mudah membangun sistem penurunan angka kematian ibu (AKI) karena didukung kecekatan dan perhatian Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo yang juga merupakan dokter ahli kandungan. Meski demikian, Hasto hanya dianggap salah satu komponen pendukung bagi berbagai program yang dijalankan secara komperehensif.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinkes Kulonprogo, Bambang Haryatno, Minggu (10/1/2016) pagi. Menurutnya, sistem yang sudah terbangun secara bertahap selama beberapa tahun terakhir bisa terus dipertahankan meski Hasto nantinya tidak lagi menjadi orang nomor satu di Kulonprogo.

“Kita bisa memantapkan sistem yang sudah terbangun dan berjalan saat ini,” kata Bambang.

Bambang mengungkapkan, AKI memang menurun dalam tiga tahun belakangan. AKI 2014 tercatat lima kasus, lebih rendah dibanding tahun 2013 yang mencapai tujuh kasus. Tahun 2015 lalu, jumlahnya kembali menurun menjadi dua kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya