SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan penanaman pisang di Cangkringan, Rabu (22/2) (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan penanaman pisang di Cangkringan, Rabu (22/2) (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—PT Angkasa Pura I (Persero) menanam 15.000 pohon pisang di 13 dusun seluruh Kecamatan Cangkringan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Angkasa Pura.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Andriyanto menjelaskan, pohon pisang memiliki manfaat cukup banyak. Mulai dari buah, daun hingga batangnya memiliki manfaat. “Bahkan sampai mati pun masih bisa bermanfaat,” katanya di sela-sela penanaman pisang di Dusun Gadingan, Argomulyo, Cangkringan, Rabu (22/2).

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan yang sama mengatakan, bantaran Kali Gendol tidak hanya ditanami tanaman keras. Pohon pisang meski lunak namun punya manfaat yang banyak sehingga pemerintah daerah mendukung program tersebut.

Beberapa pohon yang ditanam adalah pohon pisang bulu, pisang kepok, pisang mas, pisang ambon dan lainnya. Titik yang ditanami antara lain Dusun Gadingan, Guling, Bronggang, Kuwang, Bakalan Suruh dan lainnya. Semuanya berada di pinggir bantaran Kali Gendol. (Harian Jogja/Akhirul Anwar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya