SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Maya Herawati)

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumlah warung angkringan di Kecamatan Depok cukup banyak, namun sampai saat ini belum tertata dengan baik. Kondisi ini mendorong Camat Depok, Krido Suprayitno, untuk menata dan menertibkan para pedagang.

Selama 2013, Krido mengaku telah melakukan pembinaan terkait pengembangan usaha, yaitu salah satunya melalui festival angkringan. “Untuk 2014, sudah menuju ke arah penataan usaha angkringan biar lebih tertib,” jelasnya, baru-baru ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Krido menjelaskan, program penataan angkringan tersebut akan memprioritaskan pelaku usaha angkringan yang berdomisili Kecamatan Depok.

“Paling tidak dibuktikan dengan SKTS [Surat Keterangan Tinggal Sementara], syukur kalau penduduk asli yang sudah punya KTP,” ucapnya.

Dengan begitu, dia berharap pengusaha angkringan di Depok dapat memberikan contoh yang baik, misal dengan membuang sampah pada tempatnya dan menyediakan makanan yang bersih. Lebih spesifik, dia tidak ingin kecamatan depok memberikan kontribusi dalam penyebaran penyakit hepatitis A.

Krido berniat menata para pedagang angkringan di tempat yang lebih representatif dan Taman Kuliner menjadi salah satu pilihan.

Terkait rencana tersebut, ditemui di hari yang berbeda, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Kuliner, Danu Wibawa Usahani mengatakan perlu dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Pasar jika akan memasukkan angkringan-angkringan di kawasan kecamatan Depok ke Taman Kuliner.

Namun secara pribadi Danu Wibawa Usahani tidak keberatan. “Angkringan di sini itu seperti tantangan. Kalau angkringannya ke sini, apakah konsumennya akan ke sini juga?” kata Danu Wibawa Usahani, Selasa (31/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya