SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi angkudes (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi angkudes (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Angkutan desa (Angkudes) jurusan Jogja – Kaliurang kini semakin ditinggalkan wisatawan yang akan berlibur ke Kawasan Wisata Kaliurang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pasalnya, angkudes ini sudah tidak lagi beroperasi hingga ke Kaliurang.

Ketua DPC Organda Sleman, Juri Anto mengatakan angkudes Jogja-Kaliurang memang sudah tidak lagi sampai di Kaliurang. Banyak sopir yang hanya mengoperasikan kendaraannya hingga di Sub-terminal Pakem.

“Banyak sopir yang sudah tidak bisa mengoperasikan kendaraannya sampai di Kaliurang. Sebab banyak penarik ojek yang memang dirasakan lebih cepat dengan harga yang tidak terlalu selisih banyak dengan angkudes,” kata Juri, Kamis (2/8/2013).

Juri mengaku tidak bisa mencegah para sopir untuk tidak memabawa angkudes hingga di Kaliurang. Pasalnya ada beberapa sopir yang memaksa namun dari sub-Terminal Pakem sampai ke Kaliurang tidak ada penumpang sama sekali.

“Kalau kondisinya seperti ini terus kami juga tidak akan memaksa sopir untuk mengoperasikan kendaraannya sampai ke Kaliurang. Nanti mereka malah tekor sendiri,” jelas Juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya