SOLOPOS.COM - ilustrasi

Angkutan Ringroad dipergunakan untuk menghubungkan antar daerah di DIY.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Perhubungan DIY mempersiapkan lima armada bus berukuran besar untuk menelurusi ringroad. PT Damri sudah ditunjuk sebagai pengelola trayek yang dinilai berpotensi menghubungkan titik-titik ramai di sekitar DIY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lima bus berkapasitas 50 orang yang berasal dari bantuan Pemerintah Pusat itu menurut Kepala Dinas Perhubungan Sigit Haryanta Rabu (13/1/2016) akan berfungsi sebagai bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) karena melintasi wilayah Bantul dan Sleman.

Keberadaannya dipicu oleh munculnya berbagai tempat kegiatan baru baik di dalam maupun di luar area ringroad seperti area pemukiman, mal, maupun tempat wisata baru. Di saat semakin banyak lokasi kegiatan dan keramaian, Sigit mengatakan kebutuhan layanan transportasi pun akan meningkat. Potensi untuk angkutan transportasi umum yang beroperasi di sepanjang ringroad pun muncul dan belum tergarap.

“Nanti bus ini akan berhenti di terminal-terminal seperti di Giwangan dan Adisucipto, selain itu ada juga halte di beberapa titik seperti di Hartono Mall, Jombor atau Gamping,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya