SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus Damri (JIBI/Solopos/Dok.)

Angkutan Ringroad belum memiliki halte portabel

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Perhubungan segera mengevaluasi keberadaan angkutan Ringroad setelah sepekan dioperasikan. Sampai saat ini pemasangan halte portabel juga belum direncanakan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

(Baca Juga : TRANSPORTASI JOGJA : Ada Bus Ringroad, Bagaimana Nasib Angkutan Kota?)

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta menjelaskan pihaknya belum melakukan evaluasi terkait beroperasinya angkutan dengan rute kawasan Ringroad. Mengingat angkutan itu masih dalam tahap sosialisasi, serta baru beroperasi selama sepekan.

“Belum ada [hasil evaluasi] kami baru akan melakukan evaluasi,” terangnya, Rabu (7/12/2016).

Sejumlah fasilitas memang belum sepenuhnya sempurna. Salahsatunya keberadaan halte portabel yang belum semuanya terpasang di setiap pemberhentian bus. Akibatnya penumpang turun melalui pintu depan. Armada Bus Ringroad tidak dapat menggunakan halte Trans Jogja karena adanya perbedaan sistem pembayaran.

Sigit menyatakan, untuk pemasangan halte portabel akan dilakukan setelah menggelar evaluasi dalam waktu dekat ini. Ia berharap dalam tahap sosialisasi saat ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi keberadaan Bus Ringroad sehingga dapat dimanfaatkan.

“[Halte portabel] Nanti akan dipasang setelah evaluasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya