SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Untuk mengantisipasi hujan, distribusi logistik Pilkada di Sleman akan menggunakan mobil box.

 

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Ilustrasi (Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman optimistis seluruh logistik pelaksanaan Pilkada 2015 bisa tersalurkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sleman sebelum jadwal pemungutan suara pada Rabu (9/12/2015). Untuk mengantisipasi hujan deras, pendistribusian akan menggunakan mobil boks.

Komisioner KPU Sleman Bidang Logistik, Keuangan, Rumah Tangga dan Umum KPU Sleman Aswino Wardana menegaskan, proses setting seluruh alat kelengkapan TPS telah selesai dilakukan hingga Minggu (6/12/2015). Setting dilakukan melalui proses memasukkan seluruh alat kelengkapan TPS seperti surat suara, bantalan, alat tulis, paku, serta dokumen lainnya. “Hari ini setting sudah selesai,” ungkap Aswino, Minggu (6/12/2015) siang.

Ia memastikan, proses distribusi logistik ke TPS akan dilakukan mulai Senin (7/12/2015) pukul 08.00 WIB dilanjutkan pada Selasa (8/12/2015). Pada Senin (7/12/2015), Aswino menargetkan logistik bisa tersalurkan ke seluruh TPS pada 10 kecamatan di Sleman. Sementara, Selasa (8/12/2015) besok, harapannya tinggal tujuh kecamatan lagi yang akan disasar dalam pendistribusian tersebut. “Kami berusaha maksimal, sebelum hari H semua logistik bisa tersalurkan,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait logistik tidak ada kendala yang signifikan. Tetapi, pihaknya mengantisipasi ketika armada pendistribusian terjebak hujan deras di perjalanan dari gudang KPU Sleman menuju TPS. Oleh sebab itu pendistribusian akan menggunakan mobil boks. Mengingat kasus surat suara basah akibat kehujanan dalam proses distribusi pernah terjadi di Widodomartani, Ngemplak pada Pemilu 2014 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya