SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pembekalan bagi 200 calon legislatif (caleg) DIY guna menyiapkan Pemilu 2014.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP DIY, Ma’sum Amrulloh menuturkan, selain menghasilkan caleg yang sigap dan cekatan, pembekalan juga bertujuan untuk mengantisipasi perubahan mekanisme daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD seperti yang tertulis di UU 8/2012 tentang Pemilu.

Ia mengatakan, pada pasal 24 UU tersebut tertulis, jumlah kursi setiap dapil anggota DPRD provinsi paling sedikit tiga kursi dan paling banyak dua belas kursi.

“Padahal sebelumnya, wilayah Sleman memiliki 16 dapil, sehingga kemungkinan akan diadakan pemecahan dapil di Sleman,” terangnya kepada Harian Jogja di sela-sela kegiatan ta’aruf dan pembekalan bagi caleg PPP di Asrama Haji Ring Road, Minggu (1/7).

Kemungkinan, sambung dia, akan diberlakukan delapan dapil dari Sleman Timur dan delapan dapil dari Sleman Barat. Ia menambahkan, hal serupa juga akan diterapkan di Kabupaten Bantul.

Menurut Amrulloh, sebisa mungkin pihaknya menyiapkan kader yang siap dipilih untuk mengisi kekosongan serta kekurangan dapil sejak dini, sehingga tidak kebingungan saat aturan tersebut diberlakukan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya