SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)N 1 mewakili DIY sekaligus Indonesia dalam kompetisi tingkat internasional, Junior Achievement Worldwide di Kuala Lumpur bulan depan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Prestasi membanggakan datang dari siswa SMKN 1 Godean. Berkat kepiawaian kelima siswa putri ini mengolah bahan alam menjadi produk yang menarik, tim tersebut akan melaju ke kejuaran internasional di Kuala Lumpur.

Executive Director Prestasi Junior Indonesia (PJI), Robert Gardiner mengatakan program ini bertujuan mengembangkan keterampilan dan keahlian remaja untuk berbisnis di di Indonesia. Dari seleksi yang dilakukan, terpilih dua tim terbaik, yakni SMKN 1 Godean dan satu SMK dari Klaten. “Kedua tim ini akan bertanding dengan remaja lain dari China, India, Singapura, Malaysia dan lainya pada 25-28 Februari 2013,” terangnya.

Dilihat dari sisi produk, Robert optimistis tim dari Indonesia bakal menggondol juara. Pasalnya, satu tim dari Klaten yang membuat produk dari batik dan siswa SMKN 1 Godean dengan anyaman manding disebutnya memiliki ciri khas berbeda. Apalagi keduanya mampu menghasilkan produk tanpa bahan kimia.

Sebelum kompetisi, kedua tim akan melewati pelatihan komprehensif selama tiga hari mengenai cara pembuatan laporan maupun proses pemasaran produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya