SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Pada APBD Kota Jogja 2013, ada anggaran sebesar Rp1 miliar untuk penataan kawasan Malioboro Jogja.

Kepala UPT Malioboro, Syarief Teguh Prabowo mengatakan dari dana tersebut Rp800 juta diberikan kepada Kimpraswil untuk mendukung pelaksanaan City Beauty Vacation (CBV) dan sisanya diberikan kepada UPT.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Untuk program CBV, menurutnya proses lelang sudah dilakukan. “Karena anggaran cukup terbatas, maka sampai saat ini pemasangan baru sampai pertigaan Jalan Suryatmajan,” jelas, Kamis (31/10/2013).

Ke depan, Syarief berharap program yang telah dirintis pada tahun ini bisa lebih meningkat. Apalagi, pihaknya menargetkan pada akhir tahun depan sepanjang Jalan Malioboro telah mendukung CBV.

“Kami rasa hal ini tidak sulit. Apalagi hal ini sudah masuk dalam rencana penataan Malioboro,” ucapnya.

Ia menmabahkan, pihaknya belum bisa memastikan rencana peluncuran CBV di kawasan Jalan Malioboro ini. Padahal awalnya, launching wisata tata lampu itu akan dilakukan pada akhir tahun ini.

“Kami belum bisa pastikan. Saat ini kami masih melakukan ujicoba terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan pemasangan lampu di kawasan Malioboro dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, pemasangan juga menandai penetapan Jogja sebagai salah satu pilot proyek penataan lampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya