SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, BANTUL—Menjelang pembahasan APBD Perubahan (APBDP 2013), Sebanyak delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Bantul bakal mendapat tambahan anggaran mencapai di atas Rp 1 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bahkan empat SKPD bakal mendapat dana lebih besar, seperti RSUD Panembahan Senopati yang memperoleh Rp 25,2 miliar, DPU Rp15,2 miliar, Dinkes Rp4,9 miliar dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Rp3 miliar.

Empat SKPD yang memperoleh dana sekitar Rp 1 miliar yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sebesar Rp1,6 miliar dan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Rp1,08 miliar, Disperindakop Rp 1,2 miliar, dan Dinas Sumberdaya Air (SDA) Rp 1,1 miliar.

Menyikapi penambahan anggaran itu, Anggota Dewan Fraksi PKS DPRD Bantul, Amir Syarifudin, mengatakan besaran plafon seluruh SKPD dalam PPAS APBDP 2013 masih perlu pencermatan. Ia mengaku pembahasan anggaran akan berjalan optimal.

“Tentunya pencermatan nanti akan lebih ketat. Ini harus dikawal ketat,” ujar Amir kepada Harian Jogja.com, Kamis (15/8/2013).

Dari seluruh SKPD di Pemkab Bantul, hanya ada sembilan instansi yang tidak memperoleh  tambahan anggaran yakni Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) yang tetap memperoleh Rp4 miliar dan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Rp15,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya