SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Maya Sintowati, saat berorasi di depan gedung DPRD Bantul, Kamis (3/10/2013).

Harian Jogja.com, BANTUL—Ribuan guru dan ratusan petugas kesehatan dari berbagai puskesmas di Bantul berunjukrasa di gedung DPRD Bantul, Kamis (3/10/2013), mendesak Dewan segera menetapkan APBD Perubahan 2013.

Para guru membawa spanduk bertuliskan sindiran kepada wakil rakyat, salah satunya, Opo Masalahe Bro Dewan, Tahun Politik Monggo, Tapi Ingat Rakyat Menanti APBD.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ribuan guru menuntut Dewan segera menetapkan APBD Perubahan, sebab bila tidak, dana tunjangan sertifikasi guru yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah tak cair.

Dewan tak juga menyetujui APBD Perubahan kendati telah melewati batas waktu 30 September 2013 sesuai Permendagri. Kebuntuan pembahasan terjadi karena Dewan memaksakan dianggarkannya dana hibah dan bantuan sosial (bansos) untuk memenuhi kebutuhan proposal bantuan dari warga yang jumlahnya melonjak berkali lipat jelang Pemilu 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya