SOLOPOS.COM - Gary Fellenbaum dan Jilian Tait (Independent)

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman menangkap dua pelaku pencurian pada Kamis (6/11/2014). Keduanya belum sempat menjual barang curiannya tetapi keburu ditangkap petugas.

Kedua tersangka yang ditangkap petugas adalah Dedirman dan Muhammad Yadin. Keduanya merupakan warga asal Dongpu, Nusa Tenggara Barat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Alaal Prasetyo menjelaskan kedua tersangka beraksi dengan masuk ke rumah salahsatu warga yang tinggal di Jalan Bulog, Perum Graha Kelapa Hijau nomor C 11, Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman beberapa waktu lalu.
Sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu mengamati gerak gerik yang tinggal di rumah korban. Setelah mengetahui adanya kunci yang masih tertinggal di dalam daun pintu. Kemudian dengan nekat pelaku berusaha masuk dengan memasukkan tangannya melalui jendela untuk mengambil kunci tersebut.

“Dia melakukan dengan cara membuka jendela selanjutnya mengambil kunci yang terpasang di pintu tersebut dari luar. Lalu bisa masuk dan mencuri barang-barang itu,” ungkap Alaal saat ditemui Jumat (7/11/2014).

Ia menambahkan tersangka mengambil sejumlah barang elektronik berharga milik korban. Antara lain dua kamera DSLR merk Nixon, satu kamera poket merk Nixon, satu ipad dan ponsel blackberry. Korban mengalami total kerugian Rp22,1 juta.

“Setelah kami lidik berdasarkan keterangan korban mengarah pada kedua tersangka. Masih dikembangkan mudah-mudahan masih ada satunya lagi saat ini,” imbuhnya.

Tersangka diduga kerap melakukan aksi pencurian dengan menyasar alat elektronik seperti kamera. Pasalnya dari tangan keduanya disita tiga unit kamera DSLR dan ponsel blackberry tipe pearl. Dua kamera milik korban belum sempat dijual, sedangkan barang curian lainnya sudah sempat dijual. (Sunartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya