SOLOPOS.COM - Arswendo Atmowiloto (eocommunity.com)

Arswendo Atmowiloto (eocommunity.com)

KULONPROGO—Kulonprogo memiliki banyak potensi baik seni budaya maupun alam yang bisa divisualisasikan dalam film. Akan tetapi sampai sekarang potensi tersebut belum tergarap dengan baik.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Hal tersebut diungkapkan sineas sekaligus sastrawan Arswendo Atmowiloto dalam sarasehan dan workshop bertema Mengangkat potensi Kulonprogo Melalaui Produksi Film Televisi di Gedung Kaca, kompleks Kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Sabtu (19/5) siang.

Menurut tokoh yang pernah dipenjara semasa Orde Baru ini, yang perlu dilakukan adalah mempromosikan potensi-potensi tersebut untuk menarik perhatian produser agar bisa menggarap tema film berdasarkan potensi Kulonprogo.

Selain mendatangkan Arswendo, hadir juga pembicara lain yakni Hasmi dan dipandu oleh moderatur Den Baguse Ngarso. Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Kegiatan itu digagas komunitas Kumpul Sedaya bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY serta Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kulonprogo.

Menurut Agoes Kecrot dari Kumpul Sedaya, setelah Kulonprogo, kegiatan serupa juga akan dilakukan di kabupaten lain di DIY.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya