SOLOPOS.COM - Resque 920 Sleman dan Polair Polda DIY tengah melakukan penyisiran dengan peralatan perahu karet di Kali Oya di Dusun Soga Desa Parangtritis Kretek untuk mencari korban hanyut anggota Mapala Amikom Yogyakarta. Di sepanjang kali Oyo ini warga Sriharjo Imogiri nampak turut membantu petugas menyisir TKP dan sepanjang kali untuk mendapatkan keberadaan korban bernama Riski Kurniawan. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Arung jeram di Sungai Progo Kulonprogo menelan korban.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Arum jeram di Sungai Progo memakan korban, Minggu (8/2). Perahu rafting terbalik di Sungai Progo, Dusun Pantog Wetan, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Anggota Sabhara Polsek Kalibawang Bripka Santoso mengatakan satu peserta wisata arung jeram hilang. Dalam peristiwa tersebut, tiga orang terjatuh dari perahu dan hanya dua orang yang dapat segera diselamatkan. Perahu terbalik di Dusun Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang.

“Mereka sudah hampir masuk ke tempat finish, tinggal satu kilometer lagi. Tapi kemudian perahu yang ditumpangi terbalik,” ujar Santoso.

Santoso mengungkapkan korban bernama Mulyono, 47, warga Polokerto, Bekonang, Sukoharjo, Jawa Tengah. Korban merupakan tenaga medis dari RS Moewardi Solo yang sedang berwisata rafting.

“Peserta ada 30 orang dan terbagi menjadi enam perahu. Mereka menyusuri Sungai Progo yang kondisi arusnya sangat deras,” kata Santoso.

Namun, lanjut dia, ketika sampai di Kalibawang di Dusun Pantog Wetan Desa Banjaroyo, salah stau perahu peserta terbalik.

Santoso mengungkapkan sampai saat ini masih dilakukan pencarian. Tim bahkan harus menyusuri sungai untuk mencari korban.

“Ada kemungkinan, pelampung yang dikenakan korban terlepas dan dia tidak bisa berenang. Kami bersama tim terus melakukan penyisiran di sepanjang sungai,” jelas Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya