SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik antre menuju gerbang exit tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/7/2016). Puncak arus mudik pada H-4 Lebaran volume kendaraan yang melintas tol meningkat dibandingkan H-5 dan mengakibatkan kemacetan panjang di pintu keluar tol tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Arus balik 2016, pemudik Gunungkidul mungkin merasakan dampak kemacetan Brebes

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kemacetan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang berujung korban jiwa berdampak pada perusahaan otobus di Wonosari Gunungkidul. Dampak tersebut berupa kerugian biaya operasional dan waktu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Petugas agen bus PO Rosalia Indah, Anung mengatakan kemacetan yang terjadi di kabupaten Brebes berdampak pada penumpang arus balik dari Wonosari.Bila tidak segera terurai, jadwal arus balik pemudik asal Wonosari dapat terganggu.

“Otomatis akan berdampak pada perusahaan bus. Jadwal bisa jadi mundur untuk arus balik,” kata dia, Rabu (6/7/2016).

Meski begitu dia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir. Kemacetan tersebut tidak akan menghambat laju bus untuk menjemput mereka pada arus balik.

Perusahaan bus Rosalia Indah disebutnya  masih menyediakan bus pengganti seperti bus pariwisata sebagai solusi mengatasi keterlambatan bus yang datang.

“Kalau terpaksa armada bus masih terjebak macet, kami masih menyediakan bus cadangan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya