SOLOPOS.COM - Kondisi lalu lintas dari Pospam Kalipentung, Patuk, Sabtu (2/8/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Arus balik para pemudik diperkirakan mencapai puncak hari ini, Minggu (3/8/2014). Namun mulai Jumat (1/8/2014) lonjakan penumpang di Terminal Dhaksinarga Wonosari sudah terjadi.

Kepala UPT Terminal Dhaksinarga Wonosari Trisulo mengungkapkan Jumat lalu, tercatat ada 1.990 pemudik yang memulai perjalanannya dari terminal. Ada 60 armada bus yang diberangkatkan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Sabtu kembali ada kenaikan penumpang. Ada sekitar 2.000 pemudik yang berangkat dari terminal. Ada  60 armada yang berangkat,” ungkap dia di Terminal  Dhaksinarga, Sabtu (2/8/2014).

Diprediksi ada sekitar 2.500 penumpang dengan jumlah armada kurang lebih sama. Trisulo menambahkan terminal mulai dipadati penumpang pukul 14.00 WIB. Mayoritas pemudik berangkat ke tujuan Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ada pula yang menuju Sumatra.

“Keberangkatan armada sesuai dengan jadwal. Namun, untuk kedatangan armada ada  keterlambatan karena jalanan yang padat. Namun tidak sampai menyebabkan penumpukan penumpang,” ungkap dia.

Meskipun arus balik mulai meningkat, namun arus lalu lintas masih terkendali. Petugas jaga di Pospam Kalipentung menuturkan arus lalu lintas terpantau lancar untuk arah Wonosari-Jogja. Pemudik mulai berkurang. Namun, untuk arus lalu lintas pariwisata dari Jogja-Wonosari terpantau lebih padat. Meski begitu hal tersebut tidak memicu kemacetan ketika arus balik wisata.

Dari pantauan Harianjogja.com di perbatasan Patuk-Bantul tampak lalu lalang kendaraan pribadi dengan plat luar daerah ramai menuju arah Jogja. Selain itu terpantau pula minibus maupun bus AKAP yang menuruni Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya