SOLOPOS.COM - Petugas RTMC Polda DIY Sebut Malam Ini Puncak Arus Mudik. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Direktorat Lalulintas Polda DIY mengklaim arus lalulintas berangsur normal sejak Sabtu (2/7/2014). Meski terjadi kepadatan tetapi tergolong lancar.

Direktur Lalulintas Polda DIY, Kombes Nasri Wiharto menjelaskan berdasarkan prediksi sebelumnya, pada Sabtu (2/7/2014) akan terjadi peningkatan arus balik di wilayah DIY. Meski demikian, kata dia, berdasarkan pantauan anggotanya di lapangan serta pantauan 15 CCTV di DIY arus justru tidak mengalami peningkatan signifikan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Awalnya kami mengira hari ini prediksi puncak kepadatan. Tapi pantauan kami dari pagi hingga saat ini malah biasa-biasa saja, berbeda dengan arus pada hari-hari sebelumnya,” ujar Nasri melalui sambungan telepon, Sabtu (2/7/2014) sore.

Menurut dia kepadatan memang terjadi di sejumlah area wisata dan pusat perbelanjaan seperti Malioboro. Kendati demikian masih bersifat ramai lancar. Tidak seperti hari-hari sebelumnya yang sampai macet total.

Terpisah Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menambahkan untuk wilayah Sleman juga tidak terjadi kemacetan parah seperti hari-hari sebelumnya. Untuk mengantisipasi kemacetan ada sejumlah rambu lalulintas yang di kurang durasinya hingga 10 detik. Terutama di kawasan Jalan Magelang atau fly over Jombor ke utara.

“Tujuannya untuk mempercepat laju kendaraan, agar tidak terjadi kemacetan. Sebelumnya sudah kami koordinasikan dengan Dishub,” ungkapnya.
Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, kepadatan arus masih terjadi di seputaran proliman Kalasan, simpang tiga Bandara Adisutjipto Jogja dan kawasan Fly Over Janti untuk arus dari arah Solo-Jogja. Kepadatan itu disebabkan karena adanya lampu rambu lalulintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya