SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di Jalan Adisutjipto Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Arus lalu lintas di jalanan wilayah Jogja berangsur normal, menyusul dimulainya aktivitas masyarakat usai merayakan Lebaran.

Kabid Angkutan Dishub DIY, Muhammad Yazid mengatakan, berdasarkan pemantauan selama dua hari terakhir, arus lalu lintas berangsur normal.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Datanya kendaraan terus menurun dan arus lalu lintas mulai normal dan tidak ada kendala yang signifikan,” ujarnya di Pos Pemantauan Terpadu Dishub DIY, Babarsari, Depok, Sleman, Senin (4/8/2014).

Petugas Pemantauan Terpadu Dishub DIY, Nuryadi mengatakan, data di-update jumlah pada pagi hari selama arus mudik. Berdasarkan data, kata dia, memang sudah terjadi penurunan.

Puncak arus balik terjadi pada H+2 Lebaran atau Rabu (30/7/2014). “Ini tercatat 352.197 unit yang masuk paling tinggi, sementara dua hari terakhir jumlahnya menurun karena sudah normal,” kata dia.

Mulai normalnya arus lalu lintas juga diamini Dirlantas Polda DIY, Kombes Nasri Wiharto. Menurutnya, kepadatan arus justru terjadi di area pusat perbelanjaan. “Pantauan kami sudah normal semua arusnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya