SOLOPOS.COM - Ilustrasi bulu tangkis. (Antara)

Solopos.com, JOGJA – Seorang atlet bulu tangkis asal China bernama Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat berlaga dalam ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 di Kota Jogja.

Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy Wondomisnowo, mengatakan  Zhang Zhi Jie merupakan atlet tunggal putera dari China. Sebelumnya ia sempat pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, setelah itu dia dilarikan ke rumah sakit.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Namun dilaporkan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” jelasnya, Senin (1/6/2024).

Broto menjelaskan, Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit.

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China [CBA]. Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat,” pungkas dia.

Belum diketahui informasi detail mengenai penyebab kematian Zhang. PBSI dan panitia penyelenggara akan menyampaikan kronologi lengkap dari insiden tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pebulutangkis Asal Tiongkok yang Berlaga di BNI Badminton Asia Junior di Jogja Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya