SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–Sebuah ATM Bank Mandiri yang berlokasi di utara kampus UII Lohdadi, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman nyaris dibobol orang tidak bertanggungjawab, Rabu (8/8) dini hari.

Widodo, 62, tukang parkir setempat, mengatakan saat ia sampai di tempat kejadian sekitar pukul 07.00 WIB, tiga orang satpam melarangnya untuk mendekat karena kondisi pintu brankas ATM terbongkar. “Mereka bilang ada percobaan pembobolan ATM tapi tidak berhasil,” ujarnya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menurut dia, pintu brankas lapisan pertama dan kedua sudah terbongkar, namun pada lapisan pengamanan terakhir pelaku tidak berhasil membuka. Alat pembuka brankas milik pelaku juga tertinggal.

Fian, 21, penghuni indekos yang terletak di dekat TKP, mengaku tidak mengetahui sesuatu yang mencurigakan semalam. Bahkan, sekitar pukul 03.00 WIB ia pergi mencari makanan sahur namun tidak mendapati orang di sekitar ATM.

Panit Reskrim Polsek Ngemplak, Aiptu Bambang, mengatakan percobaan pembobolan ATM kerap terjadi di wilayah tersebut karena pihak bank tidak menyediakan petugas untuk mengamankan usahanya.

“Kapolsek sudah mengimbau tapi tetap tidak ada perubahan,” ujar dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya