SOLOPOS.COM - Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono (kanan) di sela-sela kegiatan LKKD DPW PPP DIY, Rabu (28/12/2022). - Harian Jogja /Sunartono.

Solopos.com, JOGJA — Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi untuk membahas nama yang akan ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) bagi kader PPP di Daerah Istimewa Yogyakarta di Ngaglik, Kabupaten sleman, Rabu (28/12/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dia menuturkan untuk saat ini partainya masih fokus pada penguatan internal partai untuk mmeperoleh kursi di parlemen.

“Karena syarat untuk pengajuan Capres itu harus 20% di parlemen, maka kami bergabung di KIB. Sehingga pengusungan capres cawapres kami harus menyatu dengan KIB,” kata dia.

Akan tetapi Mardiono mengatakan kemungkinan pertemuan itu akan digelar antara Januari hingga Februari 2023. Pertemuan tersebut akan menentukan capres dan cawapres yang akan diusung KIB. Menurutnya belum ada yang mengerucut terkait siapa tokoh yang akan dibawa PPP untuk diusulkan ke KIB.

Baca Juga: Puluhan Hotel di Yogyakarta Minta Kemenag Segera Bayar Tagihan Rp11 Miliar

“Mungkin antara Januari atau Februari sudah ada keputusan [penentuan Capres di KIB], rencana ada pertemuan di Januari, kira-kira ada partai lain yang bergabung di KIB. Mengerucut ke siapa belum, kami sedang merangkum suara tokoh masyarakat dan seluruh kader kami,” katanya.

Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid menambahkan PPP DIY sepenuhnya tegak lurus terhadap keputusan DPP PPP terkait pencapresan 2024. Akan tetapi dari DIY tentu akan mengusulkan beberapa nama yang disampaikan dalam rapat internal. Namun Yazid belum dapat membeberkan nama tersebut.

“Tentu putra terbaik bangsa yang akan kami usulkan. Akan tetapi sekali lagi soal siapa yang ditetapkan sebagai capres sepenuhnya menjadi hak prerogatif DPP. Pada saat raker tentu dari DIY akan memberikan usulan” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Plt Ketum PPP Sebut KIB Akan Segera Bahas Penentuan Capres, Ada Partai Lain Gabung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya