SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan ambles. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

jalan ambles-ilustrasi.dok

 

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

JOGJA-Kasus jalan ambles di Jogja kembali terjadi. Kali ini, di jalan Babaran, Umbulharjo ambles pada Senin (18/2) sore. Amblesnya jalan itu menyebabkan rongga drainase terbuka sedalam empat meter dengan diamater hingga 1,5 meter.

Selain di jalan Babaran, sebuah trotoar di belakang pos polisi di Letkol Sugiyono juga ambles, sehari sebelumnya. Amblesnya jalan tersebut menambah panjang daftar jalan amblesnya di Jogja. Sebelumnya, kerusakan drainase di barat jembatan Gembiraloka, menyebabkan jalan Kusumanegara ambles. Hal sama juga terjadi di jalan Kenari Januari lalu.

Salah satu warga di jalan Babaran, Suwarno, 45, mengatakan saat jalan ambles tidak ada korban jiwa, karena tidak banyak kendaraan yang melintas. Awalnya lubang yang dihasilkan dari amblesnya jalan kecil kemudian melebar. “Agar tidak membahayakan pengguna jalan akhirnya petugas memasang rambu. Kami berharap perbaikannya segera ditangani,” katanya di lokasi kejadian, Selasa (19/2/2013).

Sementara Kepala Bidang Drainase dan Pengairan Dinas Kimpraswil Jogja, Aki Lukman Nor Hakim mengatakan total kasus jalan ambles akibat kerusakan drainase yang butuh penanganan besar terdapat di empat lokasi. Sementara untuk kerusakan kecil di beberapa jalan seperti jalan Bausasran, Gambiran dan Jagalan telah ditangani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya