SOLOPOS.COM - ilustrasi (endlessfalling.wordpress.com)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Jalan kabupaten di Dusun Siluwok, Desa Tawangsari yang menghubungkan jalan nasional membutuhkan lampu penerangan jalan. Saat malam, jalan itu gelap gulita.

“Sudah lama kami mengajukan proposal agar jalan tersebut diberi lampu penerangan. Karena saat malam, kondisi jalan ini sangat gelap,” ujar Kepala Desa Tawangsari Sigit Susetya, beberapa waktu lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sigit mengatakan pengajuan lampu penerangan sudah dilakukan sejak kepala desa sebelumnya menjabat. Namun, hingga saat ini realisasi dari proposal tersebut belum diterima pemerintah desa setempat.

Padahal jalan ini tak hanya jalan kabupaten, tetapi sudah menjadi jalur alternatif menuju jalan nasional yang menghubungkan provinsi Jawa Tengah dan DIY. Panjang jalan tanpa penerangan ini kurang lebih mencapai satu kilometer.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo Joko Purnomo mengungkapkan, Pemkab akan memasang 45 PJU di sejumlah titik, dengan beberapa titik pemasangan PJU akan dilakukan di jalan yang melintas Desa Tawangsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya