SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang warga kembali kehilangan mobil pikap pada Selasa (5/8/2014) di wilayah hukum Polres Sleman. Mobil milik Gunawan, 42, warga Selokerto Rw 06, RT 19, Dau, Malang, Jawa Timur itu dibawa pencuri saat diparkir di Jalan kaliurang Kilometer 11,5 Ruko Candi, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman.

Informasi yang dihimpun, korban sengaja memarkir mobil Mitsubishi pikap nopol N 8545 GD warna hitam miliknya pada Senin (4/8/2014) malam sekitar pukul 19.30 WIB tepatnya di depan Ruko Candi, Sardonoharjo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelum ditinggal, korban sudah memastikan bahwa pintu mobil sudah terkunci. Akan tetapi saat korban akan menggunakan mobil itu pada Selasa (5/8/2014) sekitar pukul 03.30 WIB sudah tidak ada di tempat parkir sebelumnya.

Korban sudah berusaha menanyakan ke sejumlah tetangga dan tidak menemukan tandai-tanda mobilnya akan kembali. Merasa menjadi korban pencurian, korban pun melapor ke Mapolsek Ngaglik.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Partono menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan korban. Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan petugas.

Belum diketahui adanya saksi di sekitar lokasi kejadian. Meski pemilik mobil adalah warga Malang, tetapi menurutnya bukan pemudik. “Masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan,” terangnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/8/2014).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkir mobil. Jika perlu ditambahkan kunci pengaman ganda untuk mengantisipasi aksi pencurian.

Sebelumnya aksi pencurian mobil pikap kerap terjadi di Sleman terutama pada bulan Maret 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya