SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI/Solopos)

Ayah bunuh anak terjadi di Bantul. Novita Amelia Nadin yang baru berusia 40 hari meninggal karena dikira guling dan digunakan untuk memukul ular.

Harianjogja.com, BANTUL-Peristiwa nahas dan tak lazim itu terjadi Selasa (30/12/2014) dini hari. Di sebuah rumah sederhana di Dusun Salam, Desa Bangunjiwo, Kasihan Bantul empat anggota keluarga tengah tidur nyenyak malam itu. Novita tidur disamping ayahnya Kasiadi,36, sementara ibunya Sadinah,35 tidur di sebelah saudaranya yang lebih tua.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Hanya Ny Karyo Wiyono, nenek Novita yang terjaga lantaran mendengar suara berisik di dalam rumah mereka. Ny Karyo Wiyono saat itu melihat ular sebesar jari telunjuk orang dewasa, panjang tidak sampai seperempat meter merayap di atas eternit rumah berbahan bambu, hendak mengejar seekor tikus. Namun apes, ular itu jatuh di dekat tubuh Novita yang dibungkus kain atau dibedong.

Ny Karyo tiba-tiba berteriak, sembari memukul ular itu dengan sandal. Kasiadi yang kaget dengan teriakan mertuanya tiba-tiba bangun dan tanpa sadar mengangkat tubuh bayi mungil itu lalu membenturkannya ke lantai untuk membunuh ular.

“Setelah dipukulkan sekali, ibu bayi terbangun dan bilang itu denok [bayi Novita Amelia Nadin],” ungkap Ipda Anar Fuadi, Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kasihan menceritakan peristiwa tragis itu.

Kasiadi tersadar, ia lalu meletakan putri bungsunya yang sudah tidak sadarkan diri ke lantai, dan mengambil sandal untuk melanjutkan membunuh ular. Namun nasi sudah menjadi bubur, nyawa Novita Amelia tidak tertolong.

“Saat dilarikan ke puskesmas dan setelah diperiksa, bayinya sudah meninggal. Bagian tubuhnya memar,” kata Kepala Polsek Kasihan Kompol Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya