SOLOPOS.COM - Gunung Merapi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Gunung Merapi (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Sebanyak 1.000 orang dijadwalkan menjelajah lereng Merapi, Minggu (24/6). Acara wisata jalan kaki itu menempuh jarak delapan kilometer lereng bagian selatan dimulai dari Gardu Pandang Kaliurang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman,  Untoro Budiharjo, menguraikan acara tersebut untuk menarik wisatawan domestik maupun manca negara.

“Wisata alternatif yang dilirik banyak kalangan karena menawarkan panorama alami nan asri serta menjadi wahana olah raga sekaligus berwisata,” jelasnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, kemarin (11/6).

Rute acara yang didukung Suzuki Medan Jaya Group juga telah dicek 18 orang dari berbagai komunitas dan dinilai aman. Peserta antara lain akan melewati kawasan permukiman penduduk dan kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), yakni Bukit Gandok, Bukit Pronojiwo, Bukit Plawangan.

“Peserta akan melihat secara langsung keindahan alam lereng Merapi bagian selatan serta bekas-bekas erupsi tahun 2010 yang masih tersisa hingga kini,” tegasnya.

Bagi pendaftar yang tertarik mengikuti acara ini bisa mendaftar ke Harian Jogja, Jl Ipda Tut Harsono 52, Timoho, Jogja pada jam kerja. Informasi dan pendaftaran bisa melalui Fitri di line telepon (0274) 3155883.

Adapun syarat pendaftaran meliputi penyerahan fotokopi KTP/identitas diri lainnya dan pembayaran sebesar Rp30.000/peserta. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas kaos cantik, makanan ringan, asurasi dan kupon hadiah dua sepeda motor Suzuki Titan, sepeda gunung, televisi, ponsel, minicompo dan berbagai hadiah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya