SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Sebanyak 12 anggota komisi II DPR RI dijadwalkan berkunjung ke Jogja pada Senin (16/7) pekan depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Komisi yang menangani Rancangan Undang-Undang Keistimewaan DIY ini bakal bertemu langsung dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan tim asistensi.

Anggota Komisi II DPR RI, Edi Mihati menjelaskan, pertemuan tersebut akan membahas RUUK DIY yang saat ini sudah mengerucut menuju keputusan menjadi UU. Para wakil rakyat tersebut juga akan melihat secara langsung respons pemerintah daerah atas perkembangan RUUK yang telah menyepakati klausul pengisian Kepala Daerah.

“Salah satu agendanya ketemu dengan Sultan Hamengku Buwono X dan tim asistensi bahas RUUK DIY, kami akan melihat juga bagaimana respons pemerintah daerah atas pekembangan RUUK sampai saat ini,” katanya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (10/7).

Selain agenda utama tentang RUUK tersebut, dewan sekaligus akan menjaring masukan pemerintah daerah berkaitan tentang pertanahan. Masukan pemda soal pertanahan ini sangat penting karena akan dibawa panja ketika membahas RUUK dengan Kemendagri. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya