SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Gamping masih menjadi wilayah yang masih termasuk rawan terjadi kebencanaan kebakaran.

Harianjogja.com, SLEMAN— Pemerintah Kecamatan Gamping berencana membentuk satgas bencana pemadam kebakaran di setiap desa. Hal tersebut dikarenakan Gamping masih menjadi wilayah yang masih termasuk rawan terjadi kebencanaan kebakaran.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Camat Gamping Abu Bakar mengatakan Gamping merupakan wilayah semi perkotaan yang padat penduduknya. Dengan kepadatan tersebut, hingga kini masih kerap terjadi sejumlah bencana kebakaran yang tak dapat terhindarkan.

“Gamping masih cukup rawan bencana kebakaran, untuk itu kami butuh adanya tim yang bergerak cepat menangani,” kata dia, Rabu (15/3/2017).

Ia berharap, di masing-masing desa terdapat regu yang telah terlatih menangani kebencanaan di wilayah perkotaan. Diharapkan, apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran yang tak diinginkan regu tersebut dapat dengan sigap menangani tanpa harus menunggu bantuan dari Damkar Kabupaten maupun BPBD.

“Pihak desa yang jangkauannya paling dekat mampu mengani jika ada bencana kebakaran yang terjadi di kampung,” ujarnya.

Hal tersebut disebutkannya dalam rangka antisipasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Gamping. Segera pihaknya akan membentuk satgas pemadam kebakaran dengan melaukan kerjasama dengan BPBD dan Pemadam Kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya