SOLOPOS.COM - Sabit dan penggaris tajam yang diamankan polisi dari ketiga pelaku, Jumat (24/3/2023) malam. - ist Polsek Mlati

Solopos.com, SLEMAN — Warga di Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap tiga remaja yang mengendarai sepeda motor dengan mengayun-ayunkan senjata tajam jenis sabit pada Jumat (24/3/2023) tengah malam. Bahkan para remaja ini sempat menyerang seorang pengendara, beruntung sabetan sajam itu tidak kena.

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies F. Utomo, mengatakan tiga remaja yang ditangkap ini berinisial RO, 14; RIW, 14; dan BR, 14. Ketiganya merupakan warga Kapanewon Sleman.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Ketiganya ditangkap di Padukuhan Karang Kebo, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, pukul 23.30 WIB,” kata dia, Sabtu (25/3/2023).

Ketiga ABG ini ditangkap bermula saat mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio 125 berpelat nomor AB 3018 CX. Ketiga remaja yang berboncengan dnegan satu motor ini sambil membawa sabit dan penggaris yang ditajamkan.

Saat melintas di Jalan Purbaya, Kaurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, ada warga yang melihat mereka tengah mengayunkan senjata tajamnya. Warga yang melihat aksi itu kemudian mengejarnya.

Di Padukuhan KArang Kebu, Kalurahan Sumberadi, ketiga remaja tersebut berhasil diamankan oleh warga setempat.

“Selanjutnya warga setempat menghubungi Polsek Mlati. Mereka diamankan warga, kemudian diserahkan ke kami untuk pemeriksaan,” kata dia.

Dari tangan ketiga remaja itu, polisi menemukan sebilah sabit berukuran 45 cm dan satu penggaris besi yang sudah ditajamkan sepanjang 30 cm.

Di lokasi yang sama, petugas polisi memeriksa para remaja tersebut. Polisi mendapatkan dua botol kosong miras di motor yang mereka gunakan. Dari pengakuan para remaja tersebut, mereka sebelumnya menenggak miras di lapangan Pemda Sleman.

Setelah menenggak miras itu, ketiganya keliling menggunakan motor melewati sebelah barat pasar Sleman, Jalan Ngangkrik.

“Saat itu, salah satu pelaku sempat mau membabat [membacok] orang yang melintas naik sepeda motor tapi tidak kena,” kata dia.

Kemudian mereka melanjutkan keliling masuk ke Dusun Karang Kebon, dengan salah pelaku masih menganyun-ayunkan sabitnya. Sesaat sebelum diamankan warga, mereka sempat membuang sabitnya di persawahan.

Polisi pun mencari dan berhasil menemukan sabit yang dibuang tersebut. “Untuk ketiga pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nyaris Bacok Pengendara Motor, 3 Remaja Sleman Ayunkan Sajam Sepanjang Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya