SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA– Bakpia Pia ingin produknya bisa masuk ke pasar Internasional. Sejumlah upaya telah dilakukan untuk mengenalkan produk khas Jogja ini.

Direktur Bakpia Pia, Marizna mengungkapkan dengan masuknya bakpia sebagai official snack Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), maka kesempatan untuk memperkenalkan pangan oleh-oleh khas Jogja ini semakin terbuka lebar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejak usaha ini didirikan 2004 lalu, kini kreativitas produk makanan ini pun semakin berkembang. Tidak hanya itu, seiring perkembangannya sebagai brand makanan khas asal Jogja, beberapa negara sudah mulai tertarik untuk memboyong produk ini ke negaranya.

“Saat ini ada dua negara yang sudah minta produk ini untuk dijual di negaranya, yakni Thailand dan Malaysia di Kuala Lumpur. Tapi kami masih belum menyanggupinya karena masih banyak proses yang harus dilalui. Dari packaging, proses pembuatan hingga distribusinya,” papar Marizna.

Menjadi salah satu anggota komunitas internasional, kata Marizna, semakin potensial untuk dimanfaatkan dalam memperluas pasar.

Dirinya menambahkan saat ini negara di Asia Tenggara yang sangat potensial untuk disasar adalah Singapura. Negara ini menjadi negara tujuan utama baik di sektor pariwisata maupun bisnisnya.

“Sebenarnya kalau untuk di luar negeri kami inginnya menggunakan sistem franchise. Tapi sampai saat ini kami masih mencari tahu bagaimana teknisnya, selain itu juga harus mempersiapkan konsep hingga SDM,” papar Marizna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya