SOLOPOS.COM - Iustrasi balap liar (JIBI/Solopos/Dok.)

Balap liar Sleman yang berlokasi di Jalan Sampakan digerebek.

Harianjogja.com, SLEMAN – Petugas Polsek Berbah menggerebek sebuah arena balap liar di Jalan Sampakan, Desa Kalitirto, Berbah, Sleman, Rabu (8/4/2015) dinihari. Sebanyak 25 orang ditangkap saat di lokasi kejadian untuk diberikan pembinaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan menjelaskan aksi balap liar diketahui oleh petugas reserse yang tengah melakukan patroli. Di kawasan tersebut lebih dari dua bulan memang tidak dipakai balapan dari sebelumnya kerap terjadi aksi balap. Tetapi pihaknya mendapatkan informasi warga bahwa para joki kambuh melakukan aksi. Sampai akhirnya pada Rabu (8/4/2015) dinihari petugas mendapati para joki itu kembali menggelar balapan. Reserse kemudian berkoordinasi dengan unit lain untuk dilakukan penggerebekan.

“Saat kami tiba di lokasi mereka banyak yang melarikan diri, jumlah hingga puluhan,” terang Gunawan, Rabu (8/4/2015).

Kanit Reskrim Polsek Berbah AKP Mujiman menambahkan pihaknya mengamankan sebanyak 25 orang dan 15 motor dari arena balap tersebut. Satu motor yang sudah dimodifikasi digunakan sebagai balap liar. Mereka pun digelandang ke Mapolsek Berbah untuk diberikan pembinaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan tercatat enam di antaranya merupakan pelajar serta satu orang lagi sebagai joki balap liar. Adapun satu joki lagi berhasil lolos dari kejaran aparat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya