SOLOPOS.COM - Band laquena menghibur penonton di panggung depan Kompleks Kepatihan, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Hiburan di Malioboro cukup lengkap

Harianjogja.com, JOGJA-Aneka hiburan di Malioboro dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018 bisa dikatakan cukup lengkap. Kesenian tradisional ada, acara komedi tersedia, dangdut pun ada.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Untuk melengkapinya, Dinas Pariwisata DIY menggelar atraksi Harmoni Musik Malioboro yang menampilkan band-band anak muda.

Terhitung sejak pukul 19.30 WIB, sudah ada sembilan penampil yang menghibur penonton. Para wisatawan nampak duduk manis di aspal sembari melototi anak-anak muda yang bermain musik dengan penuh energi. Aliran musik yang dibawakan beragam, mulai rock, pop dan jazz.

Kasubag Umum Dinas Pariwisata DIY Endang Widuri menyatakan, atraksi seni tutup tahun Harmoni Music Malioboro diselenggarakan untuk menyediakan panggung bagi anak muda yang punya potensi besar. “Kadang-kadang kan mereka enggak punya tempat untuk manggung,” ucapnya di sela-sela acara, Minggu (31/12/2017).

Ia melanjutkan, band-band yang terpilih adalah mereka grup terbaik yang selama ini sering diajak manggung oleh Dinas Pariwisata DIY. Widuri menceritakan, jawatan yang tugasnya mengurusi dunia perturisan itu sering mengadakan konser kecil di sepanjang Sumbu Filosofi.

Selama setahun kurang lebih 25 kali konser kecil digelar. Penampil terbaik dari panggung-panggung kecil itulah yang akhirnya dipilih untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2018. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setelah doa malam dan pesta kembang api, semua penampil akan naik panggung akan membawakan nomor klasik dari Kla Project yang berjudul Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya