SOLOPOS.COM - Ilustrasi rel kereta. (Istimewa)

Bandara Kulonprogo untuk pembangunan jalur kereta masih menunggu.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Peninjauan lokasi dua alternatif jalur kereta api penopang Bandara Kulonprogo menunggu proses pembayaran pembebasan lahan di Glagah selesai.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Terkait dengan pembangunan jalur transportasi penopang bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA), opsi jalur kereta api menuju bandara baru tersebut telah mengerucut menjadi dua alternatif.

“Ada dua alternatif yang sedang dipertimbangkan,” ujar Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo, Nurcahyo, Rabu (13/1/2016).

Alternatif pertama yakni dari Stasiun Kedundang, Temon menuju bandara. Sedangkan alternatif kedua berupa huruf U yakni dari Stasiun Kedundang ke bandara hingga Stasiun Wojo yang berada di perbatasan Purworejo-Kulonprogo.

Alternatif pertama pernah dipaparkan dalam kunjungan Wakil Presiden, Jusuf Kalla ke calon lokasi bandara pada Sabtu (2/1/2016). Sedangkan alternatif kedua merupakan usulan dari PT KAI selaku pihak yang akan melakukan pengadaan jalur kereta.

“Sebelumnya cuma jalur bolak balik Kedundang-bandara tapi ini ada tambahan lagi, yang letter U,” ujar Nurcahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya