SOLOPOS.COM - Warga mengikuti konsultasi publik di Balai Desa Kebonrejo Temon Kulonprogo, Senin (1/12/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo pekan ini berkisar pertemuan antara Bupati Kulonprogo bersama perwakilan Wahana Tri Tunggal (WTT). Dalam waktu dekat, kedua pihak ini akan kembali melakukan pertemuan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ketua WTT Martono mengaku pertemuan dengan bupati Rabu (14/1/2015) cukup memuaskan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Memang belum ada kesimpulan apa-apa, tetapi hal itu sudah disepakati di pertemuan sebelumnya,” tuturnya, Rabu (14/1/2015).

Menurut dia, WTT akan merencanakan pertemuan selanjutnya dengan agenda pembahasan yang sama. Sebab, jelas Martono, bupati juga menegaskan tidak dapat memberikan kesepakatan hanya dalam satu kali pertemuan.

Dijabarkannya, pernyataan Bupati terkait rencana pertemuan selanjutnya akan digarisbawahi WTT sebagai harapan Bupati akan mengikuti keinginan warga WTT, yakni membatalkan pembangunan bandara di Temon.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyampaikan rencana pembangunan bandara di Kulonprogo merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

“Pemkab Kulonprogo hanya mengikuti prosedur yang ada dari pusat dan tidak ada rekayasa dalam rencana ini supaya warga setuju atau tidak,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya