SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok)

Bandara Kulonprogo masih melakukan pendataan potensi tenaga kerja.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pendataan potensi tenaga kerja warga terdampak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kulonprogo, mencapai 80%.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kulonprogo, Heri Darmawan, Jumat (12/2/2016).

“Target kita bisa menyebarkan dan mengumpulkan kembali 1.000 formulir. Terakhir sudah ada sekitar 800 formulir,” kata Heri.

Heri memaparkan, potensi tenaga kerja warga terdampak bandara diperkirakan mencapai 960 orang. Pemkab Kulonprogo kemudian menyiapkan setidaknya 1.000 lembar formulir pendataan dengan sasaran utama warga berusia produktif.

Meski demikian, mereka yang sudah berusia lanjut tapi masih memiliki kemampuan dan semangat berkarya juga bisa berpartisipasi. Hal itu karena pendataan bukan hanya dilakukan demi mendukung kebutuhan tenaga kerja untuk operasional bandara, melainkan juga program pemberdayaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya