SOLOPOS.COM - ilustrasi (destination360.com)

ilustrasi (destination360.com)

KULONPROGO—Kepedulian Sosial Desa (KSD) Kulonprogo menyiapkan tawaran tenaga kerja warga lokal terkait pembangunan bandara internasional di Kulonprogo.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Koordinator KSD Kulonprogo, R. Karmadi mengatakan, sebanyak 15 pengurus KSD pada Minggu (12/8) malam sudah menyiapkan antisipasi terkait tenaga kerja akibat pembangunan bandara tersebut. Hasilnya, imbuh dia, terdapat tiga kelompok tenaga kerja yang akan diajukan sebagai bargaining kepada investor.

“Ada tenaga kerja profesioanal dengan skill memadai, tenaga kerja standart dan tenaga kerja umum yang nanti kami ajukan. Semuanya dari warga Kulonprogo,” ujarnya Senin, (13/8).

Sebelumnya Ketua Tim Fasilitasi Pembangunan Bandara Internasional yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo, Triyono mengatakan, pihaknya akan turun ke masyarakat akhir bulan ini. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya