SOLOPOS.COM - Masterplan bandara baru Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo. (Istimewa)

Bandara Kulonprogo mendapat perhatian sejumlah maskapai asing.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Meski belum memasuki proses pembangunan, bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) diminati beberapa penerbangan asing.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Human Capital and General Affairs Director PT Angkasa Pura I, Adi Nugroho menyatakan sejauh ini Japan Airlines dan Cathay Pacific mulai melakukan komunikasi untuk menjajaki kemungkinan membuka jalur penerbangan ke bandara yang berada di Kecamatan Temon, Kulonprogo tersebut.

Pembangunan bandara NYIA diyakini akan memudahkan transportasi menuju luar daerah. Selain itu, sejumah wisatawan asing akan melewati Kulonprogo dan menggerakkan ekonomi lokal melalui aktivitas pariwisata yang ada.

“Sudah ada maskapai asing yag melakukan pendekatan bahkan secara personal,”ujar Adi sesuai penandatangan nota kesepahaman tenaga kerja di Gedung Kaca, Wates, Selasa(1/3/2016).

Selain maskapai dari Jepang dan Hongkong, beberapa maskapai dari Eropa dan Benua Amerika juga sudah menanyakan detail informasi kapasitas bandara tersebut. Berbagai jenis maskapai asing yang meminati bandara ini juga dilatarbelakangi dengan banyak turis asing yang biasa berkunjung ke Jogja. Selama ini, turis Eropa banyak yang berwisata ke Jogja sehingga memicu maskapai terkait membuka jalur penerbangan ke NYIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya