SOLOPOS.COM - ilustrasi (destination360.com)

ilustrasi (destination360.com)

KULONPROGO—Ketua Kelompok Nelayan Bogowonto Congot, Surjani mengaku pihaknya masih menunggu sosialisasi dari pemerintah terkait pembangunan bandara internasional di Kulonprogo yang akan menghilangkan Pantai Congot.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Sebelum kami mengambil sikap, kami akan tunggu sosialisasi secararesmi dari pemerintah. Sampai saat ini nelayan belum diberi sosialisasi mengenai pembangunan bandara itu,” ujar dia kepada Harian Jogja, Minggu (12/8).

Kalaupun Pantai Congot hilang akibat proyek tersebut, Surjani berharap agar pembangunan Pelabuhan Adikarto segera selesai. Sebab, dengan selesainya pelabuhan itu, kapal-kapal nelayan yang berukuran besar bisa berlabuh di sana.

Sebelumnya, Kepala Disbudparpora Kulonprogo Eko Wisnu Werdana mengatakan, berdasarkan studi kelayakan, Pantai Glagah dan Congot termasuk area yang akan dibangun bandara internasional. Namun, Eko tidak bisa memastikan apakah kedua pantai tersebut akan hilang sebagai asset wisata.

Meski begitu, Eko mengatakan bila pembangunan bandara tersebut berdampak pada kedua wisata pantai tersebut maka Disbudparpora akan mencari dan mengembangkan wisata alternatif lain. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya