SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Bisnis/dok.)

Bandara Kulonprogo untuk jalur rel diharapkan segera berjalan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebelum New Yogyakarta International Airport (NYIA) dibuka, jalur kereta api penopang diharapkan sudah beroperasional.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kepala Bidang Terminal, Angkutan, dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo, Joko Trohatmono menyatakan pihak PT KAI memastikan pembangunan jalur kereta api penopang bandara Kulonprogo dapat dilaksanakan.

“Dananya pasti ada, tahun ini PT KAI prioritaskan bandara Soekarno-Hatta, Kualanamu, dan Kulonprogo,” ujar Joko, Kamis (13/1/2016).
Meski harus menyesuaikan desain bandara, namun ia juga menyebutkan pembangunan jalur kereta api ini akan dilakukan selaras dengan pembangunan bandara. Harapannya jalur ini akan segera bisa dioperasikan secepatnya setelah NYIA dibuka.

“Supaya transportasi dari Jogja ke bandara lancar dan cepat, jika tidak semua orang di Jogja akan pindah ke bandara Solo,” ujar Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya