SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandara Kulonprogo bukan hanya proyek daerah, tetapi juga nasional

Harianjogja.com, JOGJA — Proyek strategis nasional New Yogyakarta International Airport (NYIA) menjadi proyek yang disorot serius oleh Pemerintah. Selain dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di lapangan proyek ini juga dikawal oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY baik selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) maupun sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembanguann Daerah (TP4D).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Humas Project NYIA, Sigit Tjatur Prasetya  mengatakan, penyerahan ganti rugi akan dilaksanakan 14 September-6 Oktober dan dilaksanakan secara bertahap di desa masing-masing. Lima desa yang terdampak pembangunan NYIA adalah Desa Glagah, Palihan, Sindutan, Jangkaran, dan Kebonrejo.

“Semoga masyarakat dan aparat desa bisa memanfaatkan ini karena yang dilakukan AP 1 ini sudah bukan ganti rugi lagi melainkan ganti wajar, bahkan bisa ganti untung,” katanya.

Ia juga ingin masyarakat nantinya mendukung proyek ini karena keberadaan bandara juga berperan meningkatkan perekonomian setempat. “Konsep kami adalah airport city sehingga semua komponen transportasi ada di sana,” tuturnya.

Minggu ini, PT Angkasa Pura 1 juga melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk membahas mulai dari relokasi, pembangunan, maupun akses jalur kereta api menuju bandara baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya