SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Rencana pembangunan bandara internasional di Kulonprogo masih dihantui kekhawatiran masuknya para spekulan tanah.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Harga tanah yang melambung akan mengancam rencana pembangunan bandara di Kulonprogo. Masyarakat pun diminta mewaspadai upaya masuknya para spekulan tanah tersebut.

Ketua Tim Fasilitasi Pelaksana Pembangunan Bandara Internasional, Triyono mengatakan, pembentukan Tim Fasilitasi tersebut, selain bertugas untuk merampungkan rencana pembangunan bandara juga memantau keberadaan spekulan tanah di wilayah Kulonprogo.

“Itu yang perlu kami dan masyarakat waspadai. Jangan sampai spekulan tanah masuk dan mempermainkan harga tanah, yang tidak sesuai dengan tawaran PT Angkasa Pura. Meski masterplane selesai dibuat, karena ulah spekulan pembangunannya bisa tidak jadi,” kata Triyono, Kamis (10/5).

Sampai saat ini hingga selesainya pembuatan masterplan pembangunan bandara, tim masih berkomunikasi dengan pihak Kecamatan (Temon). Bila pembuatan masterplan selesai, tim baru akan melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah desa dan masyarakat yang dijadikan lokasi pembangunan bandara.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya