SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perbaikan Jalan. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bakal membangun Jalan Prambanan-Gayamharjo dengan panjang sekitar 9,04 kilometer. Dana yang diperlukan untuk pembangunan jalan penghubung wilayah Sleman dan Gunungkidul ini mencapai sekitar Rp500 miliar.

Rencananya, pembangunan jalan Prambanan-Gayamharjo ini akan dibiayai dengan Dana Keistimewaan (Danais) serta APBN.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP ESDM) DIY, Anna Rina Herbranti, menyampaikan pengadaan lahan Jalan Prambanan-Gayamharjo telah dilakukan di Kabupaten Sleman.

Sedangkan anggaran pembangunannya separuh dianggarkan menggunakan Danais, dan separuh lainnya dianggarkan dari APBN.

“Kita bagi, kami minta bantuan Kementerian PUPR untuk membangun kira-kira 4,7 km, dan sisanya 4,3-an nanti dari Danais,” kata Anna di Kompleks Kepatihan, Senin (6/2/2023).

Ditargetkan, tahun 2024 pembangunan Jalan Prambanan-Gayamharjo akan dimulai dengan anggaran dari Danais dulu, kemudian sisanya dari APBN.

“Kan terbagi, dari 9,04 km dari anggaran APBN, dan sisanya dari Danais. Danais kita rencanakan tahun depan [dianggarkan],” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jalan Penghubung Sleman dan Gunungkidul Butuh Duit Rp500 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya