SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Tanggul Sungai Mruwe di Dusun Salakan, Potorono, Banguntapan yang jebol dihantam banjir sejak 2011 lalu rencananya baru akan diperbaiki tahun ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Bantul telah mengajukan dana sekitar Rp340 juta dalam pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2012.

Menurut Kasi Rehabilitasi SDA Bantul, Sigit Pulunggono, anggaran sebesar itu untuk membangun tanggul di sisi timur kali yang tergerus banjir. Jika pengajuan tersebut disetujui dalam pembahasan APBD Perubahan, tanggul baru akan dibangun dengan panjang sekitar 155 meter dan ketinggian sekitar dua meter.

“Selain merusak tanggul, banjir tahun lalu juga menggerus wilayah permukiman dan lahan pertanian di sekitarnya,” jelas Sigit saat ditemui Harian Jogja, Senin (27/8).

Sigit menjelaskan, jika tanggul tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan air sungai akan terus menggerus wilayah permukiman dan areal pertanian milik warga setempat.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya